DUKUNG DAN SUKSESKAN TAHUN 2015 INDONESIA BEBAS NARKOBA

,

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SEKOLAH DASAR ISLAM MA’ARIF PLOSOKEREP KOTA BLITAR....Alamat Jl.Veteran Gang VI No.10 Plosokerep 66134 Kota Blitar Telp : (0342) 800518, SELAMAT DAN SUKSES ATAS PRESTASI ANANDA KHARISMA SEBAGAI JUARA 1 LOMBA MENYANYI TINGKAT NASIONAL DAN ANANDA ZELICA SEBAGAI JUARA 2 LOMBA MENYANYI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2015, SELAMAT DAN SUKSES ATAS PRESTASI JUARA 2 CERDAS CERMAT, JUARA 3 PIONERING , JUARA 3 OLIMPIADE MIPA, JUARA 1 TARTIL, JUARA UMUM HARAPAN 2 TIM PRAMUKA SDI MAARIF PLOSOKEREP DI PERKEMAHAN PONDOK MAMBAUL SHOLIHIN SUMBER TINGKAT KOTA/ KABUPATEN BLITAR TAHUN 2015, SELAMAT DAN SUKSES ATAS DILANTIKNYA PROF. Dr. HM. ZAINUDDIN. M.Pd MENJADI KETUA UPP III UNIVERSITAS NEGERI MALANG DI BLITAR BULAN MARET 2015, SELAMAT DAN SUKSES ATAS LAUNCING DAN PARADENYA GRUB MARCHING BAND "ATRAKTIF" SDI MA'ARIF PLOSOKEREP KOTA BLITAR PADA SABTU TANGGAL 14 MARET 2015,SDI MA'ARIF PLOSOKEREP KOTA BLITAR MERUPAKAN KEBANGGAAN MASYARAKAT PROVINSI JAWA TIMUR

.

.

.

.

,

.

INFO RESMI SDI MA'ARIF PLOSOKEREP

Selasa, 17 Februari 2015

Profil Teacher Candra. S.Pd

Assalamu alaikum wr. wb.

Helloooo..!!!
Perkenalkan nama saya Candra Trianingsih. Saya lahir di kota Blitar tepatnya pada tanggal 12 Februari 1985.
Disini saya akan bercerita tentang kisah perjalanan hidup saya. Kata teman-teman, saya ini termasuk orang yang periang & bersemangat. Tapi kata orang tua saya, waktu kecil dulu saya adalah anak yang  paling ndablek di antara saudara-saudara saya. Tapi jangan salah ya! Meskipun demikian saya juga termasuk anak yang paling cerdas diantara saudara saya hehehe… Karena kata orang tua saya, saya selalu memiliki cita-cita yang setinggi langit. Dan saya selalu berjuang keras untuk mewujudkannya.
Waktu kecil saya bersekolah di SDN Turi 2 Blitar. Alhamdulillah sejak kecil saya sudah memiliki sahabat-sahabat yang baik dan saling mendukung satu sama lain. Saya selalu berlomba-lomba dengan sahabat saya untuk mendapatkan nilaiyang baik. Alhasil saya bisa melanjutkan sekolah yang favorit di kota Blitar yaitu di SLTPN 2 Blitar.
Setelah lulus dari SLTPN 2 Blitar, selanjutnya orang tua saya menyuruh saya untuk melanjutkan di SMKN 2 Blitar. Kenapa orang tua memilih sekolah itu karena dengan alasan jika saya sekolah di SMK, maka  saya tidak perlu melanjutkan kuliah, karna orang tua saya tidak mampu untuk membiayai  pendidikan saya ke jenjang yang lebih tinggi. Akhirnya ya sudahlah, saya turuti saja apa kata orang tua saya  walaupun sakitnya tuch disini karena tidak sesuai dengan keinginan hati saya. Namun walaupun demikian saya  tetap bersyukur dan saya tidak boleh mengecewakan orang tua saya. Waktu di SMKN 2 Blitar  saya mengambil jurusan akuntansi yang mana pada saat itu termasuk salah satu jurusan yang paling ditakuti anak-anak. Tapi Alhamdulillah saya bisa melewati dengan baik.
Setelah lulus dari SMKN 2 pada tahun 2004, saya sangat ingin sekali bisa melanjutkan kuliah. Tapi apalah daya orang tua saya tidak mampu untuk membiayai. Saya sangat sedih dan bingung harus berbuat apa, akhirnya saya memutuskan untuk mencari pekerjaan di kota Blitar. Saya sempat bekerja menjadi karyawati di salah toko & pindah ke toko yang lain. Ternyta sangat tidak enak sekali, akhirnya saya memutuskan untuk keluar dan menjadi pengangguran hiikkzz…
Dalam keadaan yang seperti itu, tidak memudarkan niat & semangat saya untuk tetap bisa kuliah. Ternyata Allah menunjukkan jalan untuk saya, kaktu itu ada orang yang menawari saya untuk belajar nyinden. Walaupun awalnya saya tidak suka dengan kegiatan itu tapi saya berusaha untuk mencobanya. Dan alhasil saya memiliki bakat yang terpendam menjadi seorang penyanyi. Setelah belajar nyinden selama 4 bulan berturut-turut barulah saya di ajak pentas kesana kemari. Dari situlah saya mulai mendapat penghasilan & saya bisa mulai menabung. 
Walaupun saya menjadi seorang sinden yang menurut sebagian orang itu adalah pekerjaan yang kurang baik, tapi saya harus tunjukkan kepada mereka bahwa pekerjaan itu tidak seburuk yang mereka kira. Walaupun saya bekerja sebagai seorang sinden / penyanyi, tapi saya tidak boleh meninggalkan kewajiban saya sebagai seorang muslim & saya juga harus tetap menuntut ilmu agama sebagai bekal saya di akhirat sekaligus sebagai bukti bahwa saya adalah seorang sinden yang berkualitas.
Seiring berjalannya waktu, akhirnya pada tahun 2006 saya mewujudkan impian saya untuk bisa kuliah. Akhirnya saya memutuskan untuk kuliah di STKIP PGRI Blitar dan mengambil jurusan Bahasa Inggris. Saya memilih kuliah yang dekat dengan rumah karena supaya saya bisa kuliah sambil bekerja. Awalnya saya sangat ragu apakah saya bisa kuliah sampai lulus atau tidak karena saya harus mengeluarkan biaya sendiri. Walaupun demikian saya tetap semangat dan optimis, saya yakin saya bisa. Alhamdulillah pada tahun 2010 saya bisa menyelesaikan kuliah saya sendiri dengan IPK yang tidak mengecewakan (3,19). Semua itu berkat doa & dukungan dari orang tua serta ridho Allah yang selalu memudahkan langkah saya.
Setelah lulus dari STKIP saya mendaftarkan diri untuk menjadi seorang guru di salah satu sekolah swasta yaitu di SDI Ma’arif Plosokerep kota Blitar. Alhamdulillah saya diterima tepatnya pada bulan November 2010 dan saya tetap bekerja sampai sekarang sebagai guru bidang studi Bahasa Indonesia. Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar SDI Ma’arif Plosokerep kota Blitar, karena selain saya mendapat banyak saudara disini, saya juga mendapat banyak pengalaman yang luar biasa. Saya bisa belajar menjadi orang yang sabar & telaten untuk mendidik anak-anak yang cerdas & anak-anak yang sholeh & sholeha. 
Semoga apa yang saya lakukan untuk SDI Ma’arif Plosokerep Kota Blitar dapat bermanfaat dan barokah, dan semoga SDI Ma’arif Plosokerep Kota Blitar bisa menjadi sekolah yang unggulan, baik unggul dalam ilmu umum ataupun unggul dalam ilmu agama. Aamiin Ya Robbal Alamin. 
Salam Superior…. We are the Champion…!!!

Wassalamu’ alaikum wr.wb.

  © SEKOLAH DASAR ISLAM MAARIF KOTA BLITAR Jl. Veteran Gg VI no 10 Kota Blitar ..Telp: (0342)800518

Ke : HALAMAN UTAMA