DUKUNG DAN SUKSESKAN TAHUN 2015 INDONESIA BEBAS NARKOBA

,

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SEKOLAH DASAR ISLAM MA’ARIF PLOSOKEREP KOTA BLITAR....Alamat Jl.Veteran Gang VI No.10 Plosokerep 66134 Kota Blitar Telp : (0342) 800518, SELAMAT DAN SUKSES ATAS PRESTASI ANANDA KHARISMA SEBAGAI JUARA 1 LOMBA MENYANYI TINGKAT NASIONAL DAN ANANDA ZELICA SEBAGAI JUARA 2 LOMBA MENYANYI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2015, SELAMAT DAN SUKSES ATAS PRESTASI JUARA 2 CERDAS CERMAT, JUARA 3 PIONERING , JUARA 3 OLIMPIADE MIPA, JUARA 1 TARTIL, JUARA UMUM HARAPAN 2 TIM PRAMUKA SDI MAARIF PLOSOKEREP DI PERKEMAHAN PONDOK MAMBAUL SHOLIHIN SUMBER TINGKAT KOTA/ KABUPATEN BLITAR TAHUN 2015, SELAMAT DAN SUKSES ATAS DILANTIKNYA PROF. Dr. HM. ZAINUDDIN. M.Pd MENJADI KETUA UPP III UNIVERSITAS NEGERI MALANG DI BLITAR BULAN MARET 2015, SELAMAT DAN SUKSES ATAS LAUNCING DAN PARADENYA GRUB MARCHING BAND "ATRAKTIF" SDI MA'ARIF PLOSOKEREP KOTA BLITAR PADA SABTU TANGGAL 14 MARET 2015,SDI MA'ARIF PLOSOKEREP KOTA BLITAR MERUPAKAN KEBANGGAAN MASYARAKAT PROVINSI JAWA TIMUR

.

.

.

.

,

.

INFO RESMI SDI MA'ARIF PLOSOKEREP

Minggu, 18 Januari 2015

Program Ekstra Kurikuler SDI Ma'arif Plosokerep Kota Blitar


Program Ekstra kurikuler
     Seiring dengan bertambahnya usia Sekolah Dasar Islam Ma’arif Plosokerep Kota Blitar dan semakin profesionalnya jajaran pendidik yang masih muda-muda dan kompeten, maka semakin bertambah kepercayaan dan animo orang tua untuk menyekolahkan putra-putrinya di    Sekolah Dasar Islam Ma’arif Plosokerep Kota Blitar. Memasuki usia ke-8 sekolah tercinta ini telah meluluskan 3 (tiga) angkatan alumni, dan yang sekarang masih duduk di bangku sekolah ini ada 380 siswa.
      Dari sekian banyak siswa pasti mempunyai minat serta bakat yang beragam. Untuk menggali minat dan bakat siswa, maka sekolah menyelenggarakan pendidikan ekstra yang di asuh oleh guru guru serta pelatih professional.
       Di tahun ajaran 2014/2015 ini yang di beri tanggungjawab menjadi coordinator Ekstra kurikuler di Sekolah Dasar Islam Ma’arif Plosokerep Kota Blitar adalah Khoirul Anam. Adapun cabang ekstra kurikuler yang diprogramkan pada semester I ada 10 cabang ekstra yang mana itu adalah meneruskan cabang ekstra yang sudah ada dan menambahkan beberapa cabang yang merupakan cabang yang di lombakan pada lomba Hari Anak Nasional. Dari 10 cabang ekstrakurikuler tersebut dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori ekstra kurikuler wajib dan ekstra kurikuler pilihan. Untuk alokasi waktu latihan adalah:
  • Hari Sabtu di minggu ke-1 dan minggu ke-3 Siswa kelas 4 dan kelas 5 wajib mengikuti ekstra kurikuler pramuka,sementara kelas 2 dan kelas 3 mengikuti ekstra kurikuler yang telah di pilih masing masing.
  • Hari Sabtu di minggu ke-2 dan minggu ke-4 Siswa kelas 2 dan kelas 3 wajib mengikuti ekstra kurikuler pramuka,sementara kelas 4 dan kelas 5 mengikuti ekstra kurikuler yang telah di pilih masing masing.
Cabang Ekstra yang di programkan antara lain:
1.      Scout ( Pramuka)
Sesuai dengan kurikulum 2013 yang menekan pada pendidikan karakter,maka pramuka adalah pendidikan ekstra yang wajib diikuti oleh seluruh siswauntuk menumbuhkan kemandirian dan berkarakter. Dan di Sekolah Dasar Islam Ma’arif Kota Blitar untuk menumbuhkan kemandirian dan berkarakter pada anak didik sejak dini maka ekstra kurikuler ini di wajibkan bagi anak mulai kelas 2 sampai kelas 5. Ekstra kurikuler pramuka di bina oleh orang orang yang sangat kompeten di kepramukaan yaitu Imam Mahbub, M Saifu Zuhri, M Ridlodin Ansori.
Prestasi:
Tim Pramuka, Juara 1 lomba PBB dalam rangka Dis maulidiyah ke 12 SMP Mamba us Sholikin Kabupaten Blitar tahun 2013
Tim Pramuka, Juara 1 lomba Cerdas Cermat  dalam rangka Dis maulidiyah ke 12 SMP Mamba us Sholikin Kabupaten Blitar tahun 2013
2. Football ( sepak bola )
Sepakbola merupakan ekstra kurikuler pilihan yang paling banyak peminatnya terutama siswa laki-laki. Target dari cabang sepakbola ini adalah menghasilkan pemain sepakbola berbakat sehingga terbentuk tim sepakbola yang bisa mewakili Sekolah Dasar Islam Ma’arif Kota Blitar di berbagai ajang lomba dan juara. Ekstra kurikuler sepakbola di bina oleh M Mambaurroziqi, M Darus Arif, M Arifin.
Prestasi: Juara 2 Wali Kota Cup se Kota Blitar tahun 2013
3. Badminton ( bulu tangkis )
Ekstra kurikuler  ini juga banyak di minati baik siswa laki-laki maupun perempuan. Ekstra kurikuler badminton di bina oleh M Ghusnul Maarif dan Rendy. Ekstra kurikuler badminton masih menghadapi beberapa kendala yaitu antara lain:
Prestasi:
Juara 1 Badminton Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2012
4. Pencak silat Pagar Nusa/ Bela Diri
Ekstra kurikuler ini dipilih karena Sekolah Dasar Islam Ma’arif Kota Blitar berada dibawah naungan Lembaga Pendidikan Maarif. Ekstra kurikuler Pagar Nusa di bina oleh Faizal Kristanto serta mendatangkan pelatih dari luar, seorang pendekar wanita yang bernama Mrs. Roby.
Prestasi:
Juara 1 Pencak  Silat dalam kejuaraan Ma’arif Cup I Kota Blitar tahun 2013
Juara 2 Pencak  Silat  dalam Kejuaraan Ma’arif Cup I Kota Blitar tahun 2013
Juara 3 Pencak Silat kelas A putri golongan remaja Tingkat Kota  tahun 2013
Juara 3 pencak Silat kelas B putri  golongan remaja  Tingkat Kota tahun 2013
 Juara 1 Turnament Pencak Silat Pagar Nusa se Kota/ Kabupaten Blitar tahun 2014
Juara 2  Turnament Pencak Silat Pagar Nusa se Kota/ Kabupaten Blitar tahun 2014.
Juara 1 Turnamen Pencak Silat antar Perguruan Pencak silat di SMP 1 Garum se Kota/ Kabupaten Blitar tahun 2014.
Juara 1 Kejuaraan Karate Tingkat Provinsi Jawa Timur  Tahun 2011.
Juara 1 Kejuaraan Karate  Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2012
5. Islamic Dance
Ekstra kurikuler ini sering ditampilkan dalam mengisi berbagai acara. Rencana kedepan akan ditambah dengan tari tradisional. Akan dengan belum adanya pelatih tari professional. Ekstra kurikuler Tari di bina oleh Solmihana Hevy S. dan Bayu Pramesti
6. Drawing
Ekstra kurikuler ini untuk mencari bakat bakat pelukis, sebagai penerus dan mempertahankan prestasi yang sudah diraih Alfina sebagai juara 2 lomba lukis Hari Anak Nasional tingkat Kota Blitar.
Ekstra kurikuler Lukis di bina oleh Indriani dan Binti
Prestasi:
Juara 1 tingkat SD Lomba Lukis se-Kecamatan Sananwetan tahun 2014
Juara 3 lomba mewarna se Eks Karesidenan Kediri diselenggarakan oleh LP2K Mekar Bangsa bersama UPT Perpustakaan Bungkarno Kota blitar tahun 2012

7. Singing
Ekstra kurikuler menyanyi di bina oleh Chandraningtyas, Iin Indartik, Ekstra kurikuler menyanyi adalah melanjutkan program yang sudah ada di kepengurusan yang dulu,yaitu menyanyi pop, dangdut, dan lagu Nasional, tetapi karena di Sekolah Dasar Islam Ma’arif Kota Blitar ini ada seorang guru yang mempunyai keahlian menyanyi tetembangan jawa,yaitu Chandraningtyas, maka pengajarannya ditambah dengan tetembangan jawa. Chandraningtyas adalah seorang pesinden professional yang sudah dikenal di Kota Blitar ini. Bahkan mewakili Kota Blitar dalam ajang lomba Sinden di Yogyakarta.
Ekstra kurikuler ini untuk mencari bakat bakat penyanyi.
Prestasi:
Juara 1 ( mahir) Lomba Menyanyi Tingkat Nasional tahun 2015
Juara 2 Harapan (Pemula)  Lomba Menyanyi Tingkat Nasional Tahun 2015
Juara 1 ( mahir) Lomba Menyanyi Tingkat Kota/ Kabupaten Blitar Tahun 2014
Juara 1 (pemula) Lomba Menyanyi Tingkat Kota/ Kabupaten Blitar Tahun 2014
Juara 2 lomba menyanyi tunggal se-Kecamatan Sananwetan tahun 2014
Juara 2 Menyanyi Tunggal tingkat SD se-Kota Blitar tahun 2014
Juara 2 lomba Karaoke Pemula School Competion Graha Patria Kota Blitar tahun 2012

8. Seni Baca Al-Qur’an
Ekstra kurikuler Seni Baca Al-Qur’an di bina oleh Qori’ yang sudah mempunyai jam terbang tinggi dari Tlogo yaitu M Yusuf dan di bantu oleh Sutrisno. Ekstra kurikuler ini untuk mencari bakat bakat Qori, sebagai penerus dan mempertahankan prestasi yang sudah diraih Kharisma sebagai juara 2 lomba Qori’ Hari Anak Nasional tingkat Kota Blitar.
Prestasi:
Juara 1 Tartil Al Quran tingkat SD/ MI  Se Kabupaten/  Kota Blitar tahun 2014
Juara 3 tingkat Remaja Lomba MTQ se-Kota Blitar tahun 2014


Juara 1 lomba Tartil Al Qur’an putri se-Kecamatan Sananwetan tahun 2008
Juara 3 lomba Tartil Al Qur’an  UPTD Pendidikan Kecamatan Sananwetan tahun 2009
Juara 2 lomba MTQ tingkat SD se-Kecamatan Sananwetan tahun 2014
Juara 2 MTQ Putra Gebyar Rajabjiyah HUT RI ke 60 Pondok Pesantren  Tarbiyatul Falah Pakunden Kota Blitar Tahun 2014
9. Pantomim
Ekstra kurikuler ini untuk mencari bakat pemain pantomime, untuk nantinya mewakili Sekolah Dasar Islam Ma’arif Kota Blitar di ajang lomba pantomime Hari Anak Nasional tingkat Kota Blitar.
Ekstra kurikuler Pantomim di bina oleh Khoirul anam
10. Seni Hadrah
Ekstra kurikuler ini di adakan untuk mempertahan kan dan melestarikan seni Hadrah. Ekstra kurikuler Hadrah di bina oleh M Nur Arifin.

  © SEKOLAH DASAR ISLAM MAARIF KOTA BLITAR Jl. Veteran Gg VI no 10 Kota Blitar ..Telp: (0342)800518

Ke : HALAMAN UTAMA