DUKUNG DAN SUKSESKAN TAHUN 2015 INDONESIA BEBAS NARKOBA

,

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SEKOLAH DASAR ISLAM MA’ARIF PLOSOKEREP KOTA BLITAR....Alamat Jl.Veteran Gang VI No.10 Plosokerep 66134 Kota Blitar Telp : (0342) 800518, SELAMAT DAN SUKSES ATAS PRESTASI ANANDA KHARISMA SEBAGAI JUARA 1 LOMBA MENYANYI TINGKAT NASIONAL DAN ANANDA ZELICA SEBAGAI JUARA 2 LOMBA MENYANYI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2015, SELAMAT DAN SUKSES ATAS PRESTASI JUARA 2 CERDAS CERMAT, JUARA 3 PIONERING , JUARA 3 OLIMPIADE MIPA, JUARA 1 TARTIL, JUARA UMUM HARAPAN 2 TIM PRAMUKA SDI MAARIF PLOSOKEREP DI PERKEMAHAN PONDOK MAMBAUL SHOLIHIN SUMBER TINGKAT KOTA/ KABUPATEN BLITAR TAHUN 2015, SELAMAT DAN SUKSES ATAS DILANTIKNYA PROF. Dr. HM. ZAINUDDIN. M.Pd MENJADI KETUA UPP III UNIVERSITAS NEGERI MALANG DI BLITAR BULAN MARET 2015, SELAMAT DAN SUKSES ATAS LAUNCING DAN PARADENYA GRUB MARCHING BAND "ATRAKTIF" SDI MA'ARIF PLOSOKEREP KOTA BLITAR PADA SABTU TANGGAL 14 MARET 2015,SDI MA'ARIF PLOSOKEREP KOTA BLITAR MERUPAKAN KEBANGGAAN MASYARAKAT PROVINSI JAWA TIMUR

.

.

.

.

,

.

INFO RESMI SDI MA'ARIF PLOSOKEREP

Minggu, 18 Januari 2015

Profil Data Pokok Pendidikan ( DAPODIK)

Operator Dapodik SDI Ma’arif Kota Blitar dipegang oleh dua orang guru wanita yang sangat profesional dan cekatan. Mereka adalah Ninik Marya Ulfa dan Indriani. Sebagai koordinator Dapodiknya adalah Ninik Marya Ulfa, akrab dipanggil dengan Teacher Ninik yang lahir di Blitar pada hari ke 24 bulan ke lima tahun 1988. Menempuh pendidikan terakhir di Universitas Negeri Malang dengan program study S1 PGSD, telah mengabdi di SDI Ma’arif sejak tahun tahun 2008. Di samping sebagai operator Dapodik juga mengajar Matematika kelas VI dan sebagai wali kelas VIB. 
Dapodik juga dibantu oleh seorang staf operator yang sangat ulet dan rajin dalam bekerja yaitu Indriani,  akrab dipanggil Teacher Indri yang lahir di kota Proklamator pada bulan ke-6 hari ke 9 pada tahun 1988. Telah menyelesaikan pendidikan terakhir di STKIP PGRI Kota Blitar dengan program study Pendidikan Bahasa Inggris dan mengabdi di SDI Ma’arif Kota Blitar sejak tahun 2011. Disamping sebagai staf operator dapodik juga menjadi wali kelas VB dan mengajar Bahasa Inggris kelas V. 

Latar Belakang

Data pokok pendidikan atau Dapodik adalah system pendataan skala nasional yang terpadu, dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional yang merupakan bagian dari Program perencanaan pendidikan nasional dalam mewujudkan insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif. Karena tanpa perencanaan pendidikan yang matang, maka seluruh program yang terbentuk dari perencanaan tersebut jauh dari tujuan  yang diharapkan. Untuk melaksanakan perencaan pendidikan maupun untuk melaksanakan program-program secara tepat sasaran dibutuhkan data yang cepat, lengkap, valid,akuntabel dan terus up to date. Dengan ketersediaan data yang tepat, lengkap, valid, akuntabel dan up to date tersebut, maka proses prencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan evaluasi kinerja program-program pendidikan nasional dapat dilaksanakan lebih terukur, tepat sasaran, efektif, efisien dan berkelnjutan. Sehubungan dengan hal tersebut SDI Ma’arif kota Blitar mendukung dan melaksanakan program-program pendidikan nasional tersebut. SDI Ma’arif kota Blitar selalu melakukan up date data yang dibutuhkan demi suksesnya program nasional.

Tujuan dari dapodik

Tujuan dari pendataan melalui dapodik adalah untuk mengetahui dan memenuhi kebutuhan validitas data Kemdikbud untuk merencanakan pelaksanaan program-program yang memiliki sifat transaksional seperti: Penyaluran dana Biaya Operasional Sekolah (BOS), Rehab gedung sekolah, Tunjangan untuk guru, bea siswa untuk siswa kategori miskin.

Hasil dari Dapodik SDI Ma’arif

SDI Ma’arif kota Blitar selalu mengadakan up date data dapodik, baik data guru, data siswa , data pembelajaran maupun data sarana prasarana sekolah. Data itu diperoleh dari berkas data- data yang dikumpulkan oleh masing-masing siswa ataupun oleh guru setiap tahunnya. Dengan pendataan yang lengkap,cepat, akuntabel dan up to date tersebut SDI Ma’arif bisa melaksanakan Penyaluran dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) dan tunjangan untuk guru tepat pada waktunya.
Selain itu melalui program verval NISN, SDI Ma’arif Kota Blitar mengajukan NISN siswa kelas 1. Dengan pendataan yang cepat dan lengkap pula seluru siswa SDI Ma’arif  baik siswa kelas 1  maupun siswa kelas 2 sampai dengan 6 bisa mendapatkan NISN.

  © SEKOLAH DASAR ISLAM MAARIF KOTA BLITAR Jl. Veteran Gg VI no 10 Kota Blitar ..Telp: (0342)800518

Ke : HALAMAN UTAMA